Tuesday, February 12, 2013

Perbedaan HTML Versi 5 dan Sebelumnnya

Posted by Unknown On 5:23 AM

HTML versi 5

HTML5 adalah revisi utama berikutnya dari HTML (Hypertext Markup Language), inti bahasa markup dari World Wide Web. The Web Hypertext Application Technology Working Group (WHATWG) mulai bekerja pada spesifikasi pada bulan Juni 2004 di bawah nama Aplikasi Web 1.0. Pada Oktober 2009,, spesifikasi di "Last Call" di negara WHATWG.
HTML5 adalah standar berikutnya diusulkan untuk HTML 4.01, XHTML 1.0 dan DOM Level 2 HTML.
HTML5 bertujuan untuk mengurangi kebutuhan berpemilik plug-in yang berbasis aplikasi Internet yang kaya (RIA) teknologi seperti Adobe Flash, Microsoft Silverlight, dan Sun JavaFX.
Ide-ide di balik HTML5 yang dipelopori pada tahun 2004 oleh WHATWG; HTML5 menggabungkan Formulir Web 2.0, spesifikasi WHATWG lain. HTML5 spesifikasi yang ditetapkan sebagai titik awal dari pekerjaan yang baru kelompok kerja HTML dari W3C pada tahun 2007. Kelompok kerja ini dipublikasikan Pertama Public Working Draft dari spesifikasi pada 22 Januari 2008. Spesifikasi adalah pekerjaan yang berkelanjutan, dan diperkirakan akan tetap begitu selama bertahun-tahun, meskipun bagian HTML5 akan selesai dan dilaksanakan di browser sebelum seluruh spesifikasi mencapai status Rekomendasi akhir. Para editor adalah Ian Hickson dari Google, Inc dan David Hyatt dari Apple, Inc
HTML5 memperkenalkan sejumlah baru elemen dan atribut yang mencerminkan penggunaan modern khas situs Web. Beberapa dari mereka semantik pengganti untuk penggunaan umum generik blok
dan sejajar unsur, misalnya
Beberapa deprecated elemen dari HTML 4.01 telah dijatuhkan, termasuk presentasional murni elemen seperti dan
yang efeknya dicapai dengan menggunakan CSS. Ada juga yang diperbarui penekanan pada pentingnya DOM scripting di Web perilaku.
HTML5 Sintaks yang tidak lagi didasarkan pada SGML meskipun kesamaan dari markup. Hal ini, bagaimanapun, telah dirancang agar kompatibel dengan parsing Common versi yang lebih tua dari HTML. Muncul dengan perkenalan baru baris yang terlihat seperti SGML deklarasi tipe dokumen, yang memungkinkan memenuhi standar-render di semua browser yang menggunakan "DOCTYPE sniffing".
HTML 5 memperkenalkan tag baru yang menggunakan
dan
tag (tag ini digunakan untuk mendefinisikan sebuah istilah dan deskripsi dalam sebuah daftar definisi) untuk menggambarkan sebuah percakapan. Berikut adalah contoh struktur dialog.



Perbedaan versi 5 dengan versi sebelumnya:

Berikut ini adalah daftar singkat perbedaan dan beberapa contoh-contoh spesifik.
  • Baru berorientasi pada aturan parsing parsing fleksibel dan kompatibilitas; tidak berdasarkan SGML
  • Kemampuan untuk menggunakan inline SVG dan MathML di text/html
  • Baru elemen - section article footer audio video progress nav meter time aside canvas
  • Jenis bentuk baru kontrol - tanggal dan waktu, email url search
  • New atribut - ping (di a dan area charset (di meta async (di script
  • Global atribut (yang dapat diterapkan untuk setiap elemen) - id tabindex hidden data-* (custom data atribut)
  • Formulir akan mendapatkan dukungan untuk metode PUT dan DELETE juga bukan hanya GET & POST (lihat Representasi Negara Transfer untuk digunakan kasus)
  • Unsur deprecated menjatuhkan - center font strike frameset
Categories:

0 comments:

Post a Comment

  • Blogger news

  • Blogroll

  • About