Tuesday, February 12, 2013

Trend Teknologi 2013 Didominasi Oleh Tablet

Posted by Unknown On 3:54 AM
 
beberapa perusahaan teknologi di Indonesia telah gencar memaparkan berbagai trend-trend teknologi untuk tahun 2013. Hal itu diutarakan oleh salah satu pemain penyedia komputasi awan tanah air EMC, lewat pemaparan Country Manager EMC Indonesia Adi J Rusli. Indikator peningkatan penggunaan komputasi awan ini terlihat dari performa EMC yang bisnis storage-nya tumbuh 45% pada tahun 2012 ini.
 
 “Para pekerja kantoran di tahun depan tampaknya tidak lagi membutuhkan komputer PC kantor untuk mengerjakan pekerjaan kantoran karena cukup dengan tablet, ponsel pintar dan laptop untuk mengerjakan pekerjaan yang bersifat kritikal,” ujar Adi J Rusli, Country Manager EMC Indonesia dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa kemarin.

Adi juga menambahkan bahwa pertumbuhan perangkat mobile akan memicu kapasitas data, kapasitas data yang tinggi akan mendorong pertumbuhan storage dan EMC adalah pemain utama dalam storage. “Perusahaan akan dituntut memaksimalkan infrastruktur yang ada sehingga lebih menghemat pengeluaran, misalnya mengadopsi teknologi virtualiasi untuk menghemat daya ruang storage. Tentunya, pertumbuhan perangkat mobile akan menggenjot pertumbuhan kapasitas data. Pada 2016, Asia Pasifik akan menghasilkan jumlah data 1,5 zettabytes. Pertumbuhan data yang tinggi mendorong perusahaan-perusahaan menyediakan storage dan kekuatan bandwidth yang besar pula.”

“Dengan makin terbukanya dunia informasi lewat koneksi internet, privasi seperti sudah tidak ada lagi dan tidak aman. Keamanan kini menjadi prioritas berbagai pelaku industri lewat penggunaan komputasi awan, selain penggunaannya untuk memprediksi bisnis di masa depan,” ujar Adi. Dengan peningkatan bisnisnya tersebut, EMC berhasil menjadi pemain ke-4 terbesar tahun ini, naik 3 tangga dari tahun lalu.
 
Dulu sistem keamanaan masih bersifat bagaimana menangkis serangan dari luar seperti membuat sistem antivirus canggih dan firewall pada sistem perusahaan, namun sekarang perusahaan fokus membuat sistem keamanan untuk mencegah kebocoran data oleh orang dalam sendiri. (isn)
Categories:

0 comments:

Post a Comment

  • Blogger news

  • Blogroll

  • About